tips berhenti begadang

kurang tidur di malam hari dapat menyebabkan tubuh tidak bugar di pagi hari dan memberikan efek negatif bagi kesehatan kita seperti menyebabkan penyakit jantung, diabetes, kanker, kanker payudara, masalah pada kantung kemih, bahkan kematian. look at this link http://health.detik.com/read/2012/07/16/120001/1966175/766/akibat-kurang-tidur-6-penyakit-seram-menanti
untuk itu hindari kebiasaan begadang. kebiasaan begadang bisah membuat kita susah tidur secepat mungkin. kita harus mengenali beberapa hal yang membuat kita sering begadang supaya kita bisah untuk membatasi atau menghindari  hal-hal tersebut. identifikaasi masalah (buat listnya)..... kayak mau menysun karya ilmiah saja.......
biasanya saya begadang oleh karena beberapa hal:
1. mengerjakan sesuatu yang menantang, yang membuat saya tidak tenang tidur sebelum berhasil. misalnya bermain game. saya tidak akan puas sebelum memenangkan atau memecahkan masalahnya. contoh lain yang paling sering yaitu mengerjakan tugas yang butuh critical thinking. mata tidak akan mau terpejam sebelum mendapat titik terang pemecahannya
2. meninton film yang seruh. itu membuat saya tidak merasa ngantuk bahkan hingga subuh, apalagi kalau filmnya dalam bentuk drama berseri..... itu akan buat penasaran. sepertinya saya orang suka penasaran... ya tapi tidak apa-apalah yang penting gak mati penasaran.....
3. tidur yang berlebihan di siang hari. ah ini kebiasaan saya kalau tidak ada kerjaan di siang hari. saya akan menjadi tukang tidur.
4. minum kopi merupakan hal yang tidak boleh saya lakukan saat menjelang malam tiba. itu tidak akan bisah membuat saya tenang tidur
5. memikirkan masalah-masalah yang berat. ini paling sering berputar-putar di otak ini saat menghadapi masalah-masalah sulit....
6.online........ ah kalau online malam-malam trus dapat teman chating yang enak di ajak ngobrol, buat saya akan lupa waktu
itualah pokok masalahnya kenapa saya kadang-kadang begadang...........ada tambahan nhi dari sumber yang aku baca nhi yang mengatakan bahwa memainkan gadget atau menonton TV akan mengurangi waktu tidur seseorang.baca di http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/208717-gadget-penyebab-orang-semakin-kurang-tidur
jadi sekarang tindak lanjutnya yaitu sebisah mungkin untuk mengatur jadwal tidur yang ideal buat kamu. hindari melakukan hal-hal yang ada di list kamu tadi di saat-saat menjelang jam tidur kamu...... buat planning untuk mengerjakan pada saat bangun subuh...... okay guys semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Lahirnya dan arti kata “Kristen”

PRONOUNS OF POWER AND SOLIDARITY

Apa saranmu bagi anak baru masuk dunia kerja?